Teknik Fotografi Refleksi | Memotret Objek dengan Teknik Refleksi, Teknik Manual 'Refleksi' Pada Fotografi

Salah satu teknik yang digunakan dalam menghasilkan karya fotografi adalah memotret dengan teknik refleksi, yaitu suatu teknik mengambil foto dengan cara memanfaatkan pantulan yang terdapat  di lingkungan sekitar.

Sebuah refleksi dapat menggandakan elemen dan warna, lebih dramatis, dan memberikan komposisi yang seimbang.

Jenis - jenis dari Fotografi refleksi:

Refleksi alami: 
ini terjadi di alam seperti di sebuah danau. Sebuah contoh dari seperti sebuah perkotaan yang tercermin di sungai, atau sekelompok burung yang tercermin di kolam.

Refleksi arsitektur:
Ini terjadi pada permukaan arsitektur. Sebuah contoh dari foto seperti bangunan tua yang tercermin pada bangunan modern di kaca depannya.

Refleksi Surreal:
Ini adalah fotografi refleksi yang paling sulit untuk dilihat karena akan membutuhkan mata yang artistik. Sebuah contoh dari foto seperti Menara Eiffel tercermin pada genangan air pada saat hujan.

Refleksi abstrak:
Ini menunjukkan warna dan garis tanpa mengungkapkan subjek yang dipantulkan. Sebuah contoh dari foto yaitu bangunan berwarna-warni yang tercermin di atas air, menunjukkan garis bergelombang dan warna.

Sebagai seorang fotografer yang tujuannya adalah untuk mengembangkan gaya pribadi, kita harus melatih mata kita untuk melihat refleksi. Untuk refleksi alami, lihat di depan kita seperti di sungai. Untuk refleksi arsitektur bisa kita lihat di atas, pada permukaan bangunan. Untuk refleksi surreal coba lihat sekitar untuk melihat benda-benda tercermin dalam genangan air.

1
2
3
4

Subscribe to receive free email updates: