- Membuat satu karya cetak tinggi menggunakan media styrofoarm. (L2/P3/MOTs)
- Mengembangkan gagasan desain cetak tinggi yang telah ada menjadi karya cetak tinggi dengan desain sendiri untuk dipamerkan di kelas. (L3/P4/HOTs)
- Guru membimbing siswa sign in grup Whatsaap
- Guru memberi salam dilanjut dengan berdoa sebelum KBM secara daring. (PPK Religius)
- Guru menanyakan kabar peserta didik, dilanjutkan presensi.
- Guru mengingatkan siswa tentang tokoh seniman nasional (PPK Nasionalis)
- Guru melaksanakan apersepsi materi yang telah dipelajari dengan materi hari ini. (Apersepsi)
- Guru menjelaskan kompetensi, tujuan dan manfaat KBM yang dicapai melalui Whatsaap
No |
Project Based Learning (PjBL) |
Kegiatan Inti |
4 |
Memonitor
kegiatan dan perkembangan proyek |
1.
Peserta didik melaksanakan praktik berkarya
seni grafis cetak tinggi dengan media
styrofoam. 2.
Peserta didik
bertanya tentang kesulitan yang dihadapi dalam membuat desain karya seni grafis cetak tinggi kepada guru. (Communication) |
5 |
Menguji hasil. |
3.
Peserta didik menginformasikan kepada guru tentang konsep desain cetak
tinggi yang dibuat. (Communication) 4.
Peserta didik
diberikan masukan oleh guru. (Communication) |
6 |
Mengevaluasi kegiatan/pengalaman |
5.
Masing-masing
peserta didik membuat catatan tentang hasil kegiatan pembelajaran yang telah dilaksanakan
pada hari itu. (PPK Mandiri) |
- Guru melaksanakan sesi tanya jawab & penilain serta membimbing siswa memberi kesimpulan.
- Guru mengadakan refleksi dan umpan balik serta menyampaikan agenda KBM berikutnya
- Guru dan peserta didik berdoa untuk mengakhiri pembelajaran, dilanjutkan memberi salam.
Penilaian Sikap : |
Penilaian
Pengetahuan : |
Penilaian
Keterampilan : |
Observasi / Jurnal |
Pilihan ganda |
Penugasan |