- Menyebutkan dua jenis pameran berdasarkan jumlah pesertanya dengan benar. (L1/C1/LOTs)
- Menjelaskan pengertian pameran tunggal dengan benar. (L1/C2/LOTs)
- Menunjukkan satu armada yang dapat dipakai untuk menyelenggarakan pameran bergerak dengan benar. (L1/C2/LOTs)
- Menjelaskan satu manfaat pameran disekolah bagi siswa dengan benar. (L1/C2/LOTs)
- Menentukan satu tujuan dari penyelenggaraan pameran seni rupa dengan benar. (L2/C3/MOTs)
- Mngkritik hasil pelaksanaan pameran yang telah ditayangkan di video, berdasarkan: tema pameran, kelebihan dan kekurangan dengan baik. (L3/C5/HOTs)
No |
Discovery Learning (DL) |
Kegiatan Inti |
1 |
Stimulation (memberi stimulus) |
1. Peserta
didik membaca selama 15 menit tentang materi. (Literasi) 2. Peserta
didik menyimak penjelasan guru. (4C/Comunicative) |
2 |
Problem Statement (mengidentifikasi masalah) |
3. Peserta
didik bertanya jawab antar sesama terkait
materi pameran yang
belum dipahami. (PPK Integritas) 4. Peserta
didik memberi umpan balik tentang hasil diskusi. (4C/Communicative) |
3 |
Data Collecting (mengumpulkan data) |
5. Peserta
didik secara mandiri mencatat hasil pengamatan mereka tentang materi pameran.
(PPK
Mandiri) |
4 |
Data Processing (mengolah data) |
6. Peserta
didik membuat kesimpulan terkait teknik penyelenggaraan
pameran serta media yang dibutuhkan.
(4C/Creative) |
5 |
Verification (memverifikasi) |
7.
Peserta didik menyajikan secara tertulis tentang teknik dan media yang dipakai untuk melaksanakan
pameran karya seni rupa dengan benar. (PPK Mandiri) |
6 |
Generalization (menyimpulkan) |
8.
Peserta
didik menggeneralisasikan hasil kesimpulannya pada permasalahan teknik dan media yang
dipakai untuk melaksanakan pameran karya seni rupa. (PPK Mandiri) |
KEGIATAN PEMBELAJARAN
- Guru membimbing siswa sign in grup Whatsaap
- Guru memberi salam dilanjut dengan berdoa sebelum KBM secara daring. (PPK Religius)
- Guru menanyakan kabar peserta didik, dilanjutkan presensi.
- Guru mengingatkan siswa tentang tokoh seniman nasional (PPK Nasionalis)
- Guru melaksanakan apersepsi materi yang telah dipelajari dengan materi hari ini. (Apersepsi)
- Guru menjelaskan kompetensi, tujuan dan manfaat KBM yang dicapai melalui Whatsaap
Penilaian Sikap : | Penilaian
Pengetahuan : | Penilaian
Keterampilan : |
Observasi / Jurnal | Pilihan ganda | Penugasan |