- Membuat satu patung dengan menggunakan sabun. (L2/P3/MOTs)
- Mengembangkan gagasan hasil karya seni patungkarya pematung Indonesia menjadi patung karya sendiri. (L3/P4/HOTs)
- Guru membimbing siswa sign in grup Whatsaap
- Guru memberi salam dilanjut dengan berdoa sebelum KBM secara daring. (PPK Religius)
- Guru menanyakan kabar peserta didik, dilanjutkan presensi.
- Guru mengingatkan siswa tentang tokoh seniman nasional (PPK Nasionalis)
- Guru melaksanakan apersepsi materi yang telah dipelajari dengan materi hari ini. (Apersepsi)
- Guru menjelaskan kompetensi, tujuan dan manfaat KBM yang dicapai melalui Whatsaap
No |
Problem Based Learning (PBL) |
Kegiatan Pembelajaran |
4 |
Menganalisis dan evaluasi proses pemecahan
masalah.
|
10. Peserta didik bertanya tentang kesulitan yang
dihadapi kepada guru. (Communication) 11. Peserta didik mengumpulkan hasil karya
patungnya yang telah selesai dibuat (PPK
Mandiri) 12. Peserta didik membuat analisis tentap konsep karya seni patung yang
telah selesai dibuat secara tertulis. (PPK Mandiri) 13. Materi Remidi: Peserta didik yang telah selesai
mengerjakan karya patungnya, apabila masih belum memenuhi nilai KKM, maka
dilakukan remidial, berupa: Peserta didik menganalisis hasil karya patungnya
(ide/gagasan, kesesuaian dengan tema, kerapian dan komposisi warna) kemudian
memperbaikinya lagi. 14. Materi Pengayaan: Peserta didik yang telah selesai
mengerjakan karya patungnya dan telah memenuhi nilai KKM, maka diberikan
materi pengayaan berupa: Peserta didik menghafalkan 10 biografi
pematung Indonesia |
- Guru melaksanakan sesi tanya jawab & penilain serta membimbing siswa memberi kesimpulan.
- Guru mengadakan refleksi dan umpan balik serta menyampaikan agenda KBM berikutnya
- Guru dan peserta didik berdoa untuk mengakhiri pembelajaran, dilanjutkan memberi salam.
Penilaian Sikap : |
Penilaian
Pengetahuan : |
Penilaian
Keterampilan : |
Observasi / Jurnal |
Pilihan ganda |
Penugasan |