- Mempersiapkan bahan styrofoarm untuk membuat karya cetak tinggi. (L1/P1/LOTs)
- Mempersiapkan peralatan yang akan dipakai dalam membuat karya cetak tinggi. (L1/P1/LOTs)
- Menirukan satu macam teknik seni grafis berkarya cetak tinggi. (L1/P1/LOTs)
- Menggunakan bahan dan peralatan untuk berkarya cetak tinggi. (L1/P2/LOTs)
- Guru membimbing siswa sign in grup Whatsaap
- Guru memberi salam dilanjut dengan berdoa sebelum KBM secara daring. (PPK Religius)
- Guru menanyakan kabar peserta didik, dilanjutkan presensi.
- Guru mengingatkan siswa tentang tokoh seniman nasional (PPK Nasionalis)
- Guru melaksanakan apersepsi materi yang telah dipelajari dengan materi hari ini. (Apersepsi)
- Guru menjelaskan kompetensi, tujuan dan manfaat KBM yang dicapai melalui Whatsaap
No |
Project Based Learning (PjBL) |
Kegiatan Inti |
1 |
Menyiapkan pertanyaan atau penugasan proyek |
1. Peserta didik melihat gambar
contoh karya cetak tinggi beserta tayangan video media dan cara membuatnya
melalui Whatsapp. (Communication) 2. Peserta didik menjawab pertanyaan guru.(Critical thinking) |
2 |
Mendesain
perencanaan proyek |
3. Peserta didik memberi umpan balik terkait materi yang telah ditayangkan
melalui Whatsapp. (Communication & Creativity) 4. Peserta didik bertanya jawab antar teman tentang persiapan berkarya seni grafis
cetak tinggi. (Collaborative) 5. Peserta didik mendiskusikan media yang dipakai
berkarya. (PPK Gotong Royong) |
3 |
Menyusun jadwal sebagai langkah nyata dari sebuah
proyek |
6. Peserta didik menentukan tema untuk berkarya (PPK Integritas) 7. Peserta didik dipersilahkan menggunakan cara
baru dalam berkarya seni grafis
cetak tinggi. (Innovation) |
- Guru melaksanakan sesi tanya jawab & penilain serta membimbing siswa memberi kesimpulan.
- Guru mengadakan refleksi dan umpan balik serta menyampaikan agenda KBM berikutnya
- Guru dan peserta didik berdoa untuk mengakhiri pembelajaran, dilanjutkan memberi salam.
Penilaian Sikap : |
Penilaian
Pengetahuan : |
Penilaian
Keterampilan : |
Observasi / Jurnal |
Pilihan ganda |
Penugasan |