- Membuat satu karya cetak saring/sablon menggunakan media kaos. (L2/P3/MOTs)
- Mengembangkan gagasan desain cetak saring/sablon yang telah ada menjadi karya cetak saring/sablon dengan desain sendiri untuk dipamerkan di kelas. (L3/P4/HOTs)
- Guru membimbing siswa sign in grup Whatsaap
- Guru memberi salam dilanjut dengan berdoa sebelum KBM secara daring. (PPK Religius)
- Guru menanyakan kabar peserta didik, dilanjutkan presensi.
- Guru mengingatkan siswa tentang tokoh seniman nasional (PPK Nasionalis)
- Guru melaksanakan apersepsi materi yang telah dipelajari dengan materi hari ini. (Apersepsi)
- Guru menjelaskan kompetensi, tujuan dan manfaat KBM yang dicapai melalui Whatsaap
No |
Project Based Learning (PjBL) |
Kegiatan Inti |
4 |
Memonitor
kegiatan dan perkembangan proyek |
1.
Peserta didik melaksanakan praktik berkarya
seni grafis cetak saring/sablon dengan media kertas. 2.
Peserta didik
bertanya tentang kesulitan yang dihadapi dalam berkarya seni grafis cetak saring/sablon kepada guru. (Communication) |
5 |
Menguji hasil. |
3.
Peserta didik menginformasikan kepada guru tentang konsep desain cetak saring/sablon
yang dibuat. (Communication) 4.
Peserta didik
diberikan masukan oleh guru. (Communication) |
6 |
Mengevaluasi kegiatan/pengalaman |
5.
Masing-masing
peserta didik membuat catatan tentang hasil kegiatan pembelajaran yang telah
dilaksanakan pada hari itu. (PPK Mandiri) |
- Guru melaksanakan sesi tanya jawab & penilain serta membimbing siswa memberi kesimpulan.
- Guru mengadakan refleksi dan umpan balik serta menyampaikan agenda KBM berikutnya
- Guru dan peserta didik berdoa untuk mengakhiri pembelajaran, dilanjutkan memberi salam.
Penilaian Sikap : |
Penilaian
Pengetahuan : |
Penilaian
Keterampilan : |
Observasi / Jurnal |
Pilihan ganda |
Penugasan |