RPP 1 Lembar Seni Budaya Kelas 9 semester 2 Pertemuan ke 7 - KD 3.4 - RPP Seni Rupa Materi Pameran

Berikut adalah RPP 1 Lembar Seni Budaya Kelas 9 semester 2 Pertemuan ke 7 -  KD 3.4 - RPP Seni Rupa Materi Pameran. file  ini berupa file Word 2013. Jadi agar spasi tidak berantakan maka disarankan untuk membuka dengan aplikasi Word 2013 atau versi di atasnya.
Link download silahkan lihat dibawah artikel ini.

 
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

-------------------------------------------------------------------
Madrasah            : MTs  …….             
Mata Pelajaran    : Seni Budaya                             
Kelas/Semester   : IX/Genap                                     
Materi Pokok       : Seni Rupa (Pameran)
Alokasi Waktu     : 3 JP
Pertemuan ke -   : 7
-------------------------------------------------------------------

Kompetensi Dasar :
3.4. Memahami prosedur penyelenggaraan pameran karya seni rupa

Tujuan Pembelajaran :
Setelah mengikuti serangkaian proses pembelajaran, peserta didik mampu :
  1. Menyebutkan dua jenis pameran berdasarkan jumlah pesertanya dengan benar. (L1/C1/LOTs)
  2. Menjelaskan pengertian pameran tunggal dengan benar. (L1/C2/LOTs)
  3. Menunjukkan satu armada yang dapat dipakai untuk menyelenggarakan pameran bergerak dengan benar. (L1/C2/LOTs)
  4. Menjelaskan satu manfaat pameran disekolah bagi siswa dengan benar. (L1/C2/LOTs)
  5. Menentukan satu tujuan dari penyelenggaraan pameran seni rupa dengan benar. (L2/C3/MOTs)
  6. Mngkritik hasil pelaksanaan pameran yang telah ditayangkan di video, berdasarkan: tema pameran, kelebihan dan kekurangan dengan baik. (L3/C5/HOTs)

No

Discovery

Learning (DL)

Kegiatan Inti

1

Stimulation (memberi stimulus)

1.   Peserta didik membaca selama 15 menit tentang materi. (Literasi)

2.   Peserta didik menyimak penjelasan guru. (4C/Comunicative)

2

Problem Statement (mengidentifikasi masalah)

3.   Peserta didik bertanya jawab antar sesama terkait materi pameran yang belum dipahami. (PPK Integritas)

4.   Peserta didik memberi umpan balik tentang hasil diskusi. (4C/Communicative)

3

Data Collecting (mengumpulkan data)

5.   Peserta didik secara mandiri mencatat hasil pengamatan mereka tentang materi pameran. (PPK Mandiri)

4

Data Processing (mengolah data)

6.   Peserta didik membuat kesimpulan terkait teknik penyelenggaraan pameran serta media yang dibutuhkan. (4C/Creative)

5

Verification (memverifikasi)

7.   Peserta didik menyajikan secara tertulis tentang teknik dan media yang dipakai untuk melaksanakan pameran karya seni rupa dengan benar. (PPK Mandiri)

6

Generalization (menyimpulkan)

8.  Peserta didik menggeneralisasikan hasil kesimpulannya pada permasalahan teknik dan media yang dipakai untuk melaksanakan pameran karya seni rupa. (PPK Mandiri)


KEGIATAN PEMBELAJARAN
Kegiatan Pendahuluan :
  1. Guru membimbing siswa sign in grup Whatsaap
  2. Guru memberi salam dilanjut dengan berdoa sebelum KBM secara daring. (PPK Religius)
  3. Guru menanyakan kabar peserta didik, dilanjutkan presensi.
  4. Guru mengingatkan siswa tentang tokoh seniman nasional (PPK Nasionalis)
  5. Guru melaksanakan apersepsi materi yang telah dipelajari dengan materi hari ini. (Apersepsi)
  6. Guru menjelaskan kompetensi, tujuan dan manfaat KBM yang dicapai melalui Whatsaap

Penilaian Sikap :

Penilaian Pengetahuan :

Penilaian Keterampilan :

Observasi / Jurnal

Pilihan ganda

Penugasan


Mengetahui, ………………, ….. Juli 2021
Kepala Madrasah Guru Mata Pelajaran



…………………………………         ………………………………….
NIP. ……………………………        NIP. ……………………………


Link download via G-Drive: 
15. RPP Semester Genap - Pertemuan 7 - RPP KD 3.4 - Seni Rupa - Pameran - Download

Subscribe to receive free email updates: